Bukti Kerja Keras JG-KWL, Prevalensi Stunting Di Minut Turun Drastis

Bukti Kerja Keras JG-KWL, Prevalensi Stunting Di Minut Turun Drastis - Hallo sahabat INI POST, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bukti Kerja Keras JG-KWL, Prevalensi Stunting Di Minut Turun Drastis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bukti Kerja Keras JG-KWL, Prevalensi Stunting Di Minut Turun Drastis
link : Bukti Kerja Keras JG-KWL, Prevalensi Stunting Di Minut Turun Drastis

Baca juga


Bukti Kerja Keras JG-KWL, Prevalensi Stunting Di Minut Turun Drastis


MINUT, Elnusanews-- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati Joune J.E. Ganda, S.E., MAP., M.M., M.Si. dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H., berhasil menurunkan angka Prevalensi Stunting di Kabupaten Minahasa Utara secara drastis.

Bupati Joune J.E. Ganda, S.E., MAP., M.M., M.Si. mengatakan, “Puji Tuhan, Prevalensi Stunting di Minahasa Utara Turun Drastis.

Pada tahun 2022, Prevalensi Stunting di Kabupaten Minahasa Utara mencapai 20,5%. Namun pada tahun 2023 berhasil turun secara drastis menjadi 10,9%”, ungkap Bupati Joune ganda.

Bupati Joune Ganda juga menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan semua pihak dalam mencapai pencapaian ini, “Ini capaian yang patut dibanggakan, dimana Target Pemerintah Pusat 2024 adalah 14% dan Minut tahun 2023 sudah di bawah target 2024”, tandas Bupati Joune Ganda, pada Kamis, 25 April 2024.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Minahasa Utara, dr. Jane M.S. Symons, M.Kes. mengatakan, “Komitmen Bupati Joune Ganda, SE., MAP., MM., M.Si. dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung, SH., MH. dalam mengakselerasi cepat Pencegahan dan Penanganan Stunting di Minahasa Utara dan dalam rangka mengawal Pelaksanaan Percepatan Penurunan Stunting dan Pelaksanaan Audit Kasus Stunting di Kabupaten Minahasa Utara, berhasil menurunkan angka Prevalensi Stunting di Kabupaten Minahasa Utara secara Drastis”, ujar Kadis dr. Jane M.S. Symons, M.Kes.

“Program percepatan penurunan stunting di Kabupaten Mibahasa Utara, intervensi pencegahan dan penurunan stunting dilakukan secara bersama-sama antara OPD penanggung jawab pelayanan dengan sektor atau lembaga non Pemerintah dan masyarakat.

Upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Minahasa Utara akan terus berlanjut walaupun sudah mencapai target nasional yang telah ditetapkan, upaya pencegahan harus terus dilaksanakan. Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Pemerintah Desa, lembaga swadaya, dan seluruh masyarakat terus menjadi kunci dalam menangani masalah ini secara efektif”, ujar Kadis dr. Jane M.S. Symons, M.Kes. (Tommy)



Demikianlah Artikel Bukti Kerja Keras JG-KWL, Prevalensi Stunting Di Minut Turun Drastis

Sekianlah artikel Bukti Kerja Keras JG-KWL, Prevalensi Stunting Di Minut Turun Drastis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bukti Kerja Keras JG-KWL, Prevalensi Stunting Di Minut Turun Drastis dengan alamat link https://iniipost.blogspot.com/2024/04/bukti-kerja-keras-jg-kwl-prevalensi.html