Optimalkan Pelayanan Publik, Bupati Minsel Franky Wongkar Kunjungi Ombudsman RI

Optimalkan Pelayanan Publik, Bupati Minsel Franky Wongkar Kunjungi Ombudsman RI - Hallo sahabat INI POST, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Optimalkan Pelayanan Publik, Bupati Minsel Franky Wongkar Kunjungi Ombudsman RI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Optimalkan Pelayanan Publik, Bupati Minsel Franky Wongkar Kunjungi Ombudsman RI
link : Optimalkan Pelayanan Publik, Bupati Minsel Franky Wongkar Kunjungi Ombudsman RI

Baca juga


Optimalkan Pelayanan Publik, Bupati Minsel Franky Wongkar Kunjungi Ombudsman RI


Minsel,Elnusanews.com- Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH., lakukan Kunjungan Kerja di Kantor Ombudsman RI Pada Rabu, 7 Agustus 2024 bertempat di Kantor Ombudsman RI Jakarta.

Kunjungan Kerja ini untuk melakukan Audiensi terkait Optimalisasi Pelayanan Publik di Jajaran Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan, juga Konsultasi Terkait Penggunaan Aplikasi Sp4n Lapor (Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat).

Kunjungan Bupati Minahasa Selatan tersebut mendapat Respon Positif dari Pihak Ombudsman RI yang diterima oleh Sekretaris Jenderal Ombudsman RI Bpk. Dr. Suganda Pandapotan Pasaribu, AP., M.Si., Inspektur Ombudsman RI  Bpk. Marsetioni, dan Kepala Biro Administrasi Pengawasan Penyelenggara Pelayanan Publik Bpk. Syahrul Bayan, SSTP.


Adapun upaya Peningkatan Pelayanan Publik yang di maksud ini yaitu Melalui Penggunaan Aplikasi Sp4n Lapor, Yaitu Aplikasi Sp4n-Lapor (Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat) Merupakan Layanan Penyampaian Semua Aspirasi Dan Pengaduan Rakyat Secara Online Yang Terintegrasi Secara Nasional olehnya Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melakukan Konsultasi Terkait Kendala Dalam Penggunaan Aplikasi Sp4n Lapor.  

Terkait Optimalisasi Pelayanan Publik di Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan masih terdapat Kelemahan dalam Pelayanan Publik masih kurangnya Pemahaman dikarenakan Kurangnya Inovasi Untuk Mewujudkan Pelayanan Publik Yang Optimal, Serta Digitalisasi Layanan Publik Belum Optimal juga masih banyak ASN yang paham akan Cara Pengelolaan Pelayanan Publik.

Sehingga Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan terus berupaya meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, dengan berfokus pada perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan publik dengan berbagai kebijakan pelayanan yang berorientasi untuk pelayanan yang semakin mudah, cepat, jelas dan akuntabel.


Sebelumnya dalam beberapa Kesenpatan Bupati Franky Donny Wongkar, SH., Melakukan Inspeksi mendadak (sidak), ini dilakukan dalam rangka melihat secara langsung penyelenggaraan pelayanan publik, serta melakukan pengawasan agar tidak terjadi pelanggaran. Dengan harapan pelayanan publik di jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan  semakin hari menjadi semakin baik. Maka, pengawasan internal dalam bentuk kunjungan ini menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan dalam penyelenggaraan pelayanan publik.  

Pada Kunjungan Kerja di Ombudsman RI yang dalam kesempatan tersebut Bupati turut didampingi oleh Plt. Asisten Administrasi Umum Sekda yang juga adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala BKPSDM, Plt. Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Bank SulutGo Cabang Amurang.


(Ct)



Demikianlah Artikel Optimalkan Pelayanan Publik, Bupati Minsel Franky Wongkar Kunjungi Ombudsman RI

Sekianlah artikel Optimalkan Pelayanan Publik, Bupati Minsel Franky Wongkar Kunjungi Ombudsman RI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Optimalkan Pelayanan Publik, Bupati Minsel Franky Wongkar Kunjungi Ombudsman RI dengan alamat link https://iniipost.blogspot.com/2024/08/optimalkan-pelayanan-publik-bupati.html

Related Posts :